Sambangi FEB Undip, Kedua Paslon Ketua dan Wakil Ketua Saling Adu Gagasan

Reporter: Aji, Alfi

Suasana Roadshow Pemira Undip di FEB

FEB (14/11) – Bertempat di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro (Undip), telah dilaksanakan acara Roadshow Pemira Undip 2019. Acara ini dijadikan sebagai ajang untuk mengenalkan calon ketua dan calon wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Undip, yaitu dari pasangan calon (Paslon) nomor satu atas nama Adhitya Kharisma dengan Fahmi dengan nama kabinet “Undip Berkharisma” serta paslon nomor urut dua atas nama Razin Hilmy Baihaqi dengan Rochmah Rizqiyanti dengan nama kabinet “Pemrakarsa Mahakarya” serta Mahasiswa Wali Amanat (MWA) Unsur Mahasiswa (UM) yaitu Ihsan Fadli calon nomor satu, dan  Tika Rahmawati sebagai calon nomor dua. Acara ini difokuskan kepada para audiens agar dapat mengenal lebih jauh para calon beserta gagasan serta visi dan misinya.

Acara ini dihadiri oleh tiga panelis yaitu Handoko Dwi Wibisono dari Senat Mahasiswa (SM) FEB Undip, Muhammad Syukron selaku Ketua BEM FEB Undip, serta Nanang selaku Kepala Bidang (Kabid) Harmonisasi Kampus (Harkam) BEM Undip. Kegiatan ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya serta mars Undip, kemudian dilanjutkan pemaparan essay dari masing-masing calon MWA. Untuk selanjutnya diadakan sesi tanya jawab oleh panelis dan audiens kepada tiap calon. Dalam sesi tanya jawab ini, Ihsan membawa gagasannya agar kedepannya fasilitas laboratorium terpadu dapat digunakan selain civitas Undip. Selanjutnya ia juga menjelaskan bahwa MWA sendiri sebagai penghubung antara mahasiswa dengan dosen. Ia juga mengungkapkan bahwa yang dibawa MWA sendiri yaitu tentang tata kelola Undip.

Selanjutnya kepada Tika, ia memaparkan program kerjanya yaitu muwacana yang di dalamnya yaitu  press release, menurutnya yang dibawa MWA yaitu sinkronisasi Biro Administrasi Kemahasiswaan (BAK) antar senat terkait Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT), mengadvokasikan, serta akses informasi yang up to date. Ia juga menambahkan bahwa MWA sendiri memiliki sembilan unsur dan 17 orang. Tika juga mengatakan bahwa yang dikerjakan MWA saat ini yaitu tentang Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) serta Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU)

Acara selanjutnya yaitu dengan pemaparan dari tiap paslon ketua BEM Undip. Fahmi menyampaikan visi dari Undip Berkharisma yaitu untuk mengukir kejayaan undip, “Karisma BEM Undip 2020 untuk Mengukir Kejayaan Undip dan Indonesia,” ungkap Fahmi sebagai calon wakil Ketua BEM Undip nomor urut 1. Selanjutnya kepada calon Ketua BEM nomor urut 2, Hilmy-Anti menyampaikan visi dari Pemrakarsa Mahakarya yaitu menjadikan BEM Undip sebagai pelopor atas terbentuknya sebuah Mahakarya bersama “BEM Undip 2020 sebagai Pemrakarsa Mahakarya untuk Kejayaan Undip dan Indonesia,” terang Hilmy-Anti.

Acara ini berlangsung secara lancar dan damai meski dimulai agak lambat yaitu sekitar 1 jam dari jadwal yang semestinya. Sangat disayangkan, dalam acara ini calon Ketua BEM Undip nomor urut 1, Adhitya Kharisma tidak turut serta hadir dikarenakan kondisi kesehatan yang memburuk. Namun hal ini tak menyurutkan semangat dari Fahmi sebagai calon wakil ketua BEM Undip sekaligus partner Adhit untuk tetap menyampaikan visi, misi serta gagasan yang dibawa oleh kabinet Undip Berkharisma dengan penuh semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *