Mengenal Lebih Dekat Calon Ketua Himpunan Manajemen Nomor Urut Satu, Ekky Fahriza Zendra

Reporter: Rijal

Ekky Fahriza Zendra, Calon Ketua Himpunan Manajemen Nomor Urut Satu

Apa latar belakang Anda mencalonkan diri menjadi ketua himpunan?

Sebenarnya banyak hal dalam proses perenungan juga, diskusi juga. Banyak hal yang sudah diobrolin juga, ada keraguan juga. Sampai di titik di mana kayak oke yuk berusaha dulu. Jadi seperti sudah ada proses perenungan, proses obrolan dan diskusi segala macam sampai banyak hal sudah niatan baiknya dibentuk, diwujudkan dalam tindakan terus dimantapin karena merasa bahwa sudah dua tahun di MSA, ingin membina MSA lebih baik lagi. Dan untuk tahun ke tiga ini bentuk dimana oke ingin mengabdi terus melayani. Jadi bahasanya yang tahun ke tiganya jadi pemimpinnya buat MSA.

Apa visi dan misi yang Anda miliki?

Kalau visi misinya, sebenarnya visinya aku tentang mewujudkan hubungan integritas dengan mengedepankan sinergisitas tiap kepala departemen manajemen demi kepentingan bersama. Maksudnya ini tentang bagaimana aku dan antar anggotaku membentuk himpunan yang lebih berkualitas lagi, meningkatkan kualitas yang lebih baik lagi dengan bersinergi melalui setiap elemen yang ada di manajemen atau departemen manajemen itu sendiri. Seperti, dari menjaga hubungan baik kepada departemen, memperbaiki yang kurang atau meningkatkan lagi kerekatan hubungan dengan setiap angkatan yang ada di departemen manajemen, dan juga bahkan itu memperbaiki hubungan atau meningkatkan lagi hubungan dengan entitas yang dijalani disiplin yaitu Saitama. Saitama itu dibentuk sebagai suporter dari manajemen jadi kurang tugasnya di expose, kurang diberdayakan, mungkin tahun berikutnya bisa ditingkatkan.

Bagaimana langkah Anda untuk menggaet suara mahasiswa agar memilih Anda?

Sebenarnya, cenderung idealnya mungkin tidak begitu jauh, mempersiapkan tugas-tugasnya sebaik mungkin terus setelah itu ada multiclass, ada juga kita punya OA dimana itu postingan tentang mengenalkan diri saya. Lalu ada isinya itu mengenalkan diri, ada rekam jejak saya. Juga ada hal-hal semacam itu mungkin yang di luar itupun pengenalan informal saja mungkin. Soalnya jujur angkatannya kan ada banyak dan tidak bisa kena semua lini dan saya juga berarti butuh banget bantuan timses saya dan mengelola sebaik mungkin.

Apa inovasi atau pembaharuan yang Anda tawarkan sebgai calon ketua himpunan?

Sebenarnya saya lebih agak concern tentang akademik dan mikat (minat bakat). Jadi bagaimana kita bisa menaungi mikat dari manajemen itu sendiri, entah dibuat ada mikatnya atau itu nanti bisa dibicarakan lebih lanjut dengan periode selanjutnya. Sama mungkin tentang kalau akademik itu tentang PKM dan iklim lombanya bisa dengan pencerdasan database. Database misalnya untuk PKM, PKM itu dibuat database dimana oh kita tahu nih orang-orang yang sudah tembus dari universitas atau dikti mana. Kita dibuat database dan ini datanya bisa dipakai untuk melakukan, untuk dibuat dilingkar. Dilingkar ini nanti bisa untuk ada pendampingan. Ini juga sudah ada di BEM. Mungkin kedepannya agar tidak tumpang tindih dengan BEM bisa dikomunikasikan lebih lanjut.

Apa keunggulan Anda dibandingkkan dengan calon lain?

Mungkin sebenarnya kalau ketika kita kemarin mimbar, kita semakin kelihatan kalau sebenarnya apa yang kita bawa itu sama-sama baik dan apa yang diusung itu juga tidak terlalu jauh berbeda. Mungkin core value-nya yang saya angkat itu kan ada empat, yaitu yang pertama sinergi, kedua friendly, ketiga ikhlas dan yang terakhir dedikasi. Jadi sinergi, dedikasi, friendly sama ikhlas. Jadi kalau misalnya menunjukkan, aku melakukan pendekatan yang lebih ke arah orangnya dimana kita melakukan sinergisitas buat hubungaan ke semua orang, ke setiap ormawa dan segala macam elemen yang ada di manajemen. Lalu kita melakukan pekerjaan dengan dedikasi dan dilanjutkan dengan pendekatan secara friendly ke semua orang atau personal. Dan yang selanjutnya itu kita melakukan dengan ikhlas dan itu juga didukung dengan budaya organisasi yang ingin saya angkat yaitu ada hear, melayani dan bermakna. Jadi kita mendengar semua aspirasi dari masyarakat karena kita himpunan adalah dari, oleh, untuk masyarakat manajemen itu sendiri. Jadi kita harus mendengar lalu melayani karena kita adalah pelayan buat manajemen. Semua kegiatan kita itu harus bermakna untuk dilakukan oleh pengurus sendiri dan bermakna untuk yang diakukan untuk masyarakat manajemen itu sendiri.

Kenapa mahasiswa Manajemen harus memilih Anda?

Sebenarnya aku tidak bisa kasih banyak janji, tidak bisa kasih jawaban atau tidak bisa kasih apa-apa. Hanya kalau kalian sepaham sama aku, setuju sama aku, dan kalian suka sama gagasan aku, suka cara pendekatan aku, mungkin kalian bisa pilih nomor satu.

Apa harapan Anda untuk keberlangsungan suksesi himpunan kali ini?

Sebenarnya lebih ke arah ingin semuanya bisa dapat pemimpin yang pantas.

Apa yang ingin Anda sampaikan kepada mahasiswa Manajemen sebagai peserta dan pemilik hak suara dalam suksesi himpunan dan atau pemira ini?

Pilihlah, gunakanlah hak suara kalian karena kalian yang memilih itu yang benar-benar peduli. Jadi pedulilah, kritisilah karena ini adalah buat kalian juga semua, buat satu tahun ke depan. Jadi jangan golput kalau bisa, tetap memilih dan pilihlah sesuai hati nurani kalian nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *