Mengenal Lebih Dekat Calon Ketua Himpunan Manajemen Nomor Urut Dua, Thadaffa Yusuf Ardanel

Reporter: Sulis, Yusak

Thadaffa Yusuf Ardanel, Calon Ketua Himpunan Manajemen Nomor Urut Dua

Apa latar belakang Anda mencalonkan diri menjadi ketua himpunan?

Masalah latar belakang jujur aku di MSA ini sudah dua tahun dan keresahan-keresahan bertahun-tahun di MSA, yang pertama seperti tangapan Ekky, dimana eksklusif-an orang kalau memakai seragam MSA ini sangat-sangat beredar. Nah, aku disini satu tahun pertama mikir “kenapa sih kalau memakai seragam MSA aku diangap eksklusif? Padahal kita semua sama satu serata di sini”. Jadi intinya ingin merubah stigma orang terhadap ke eksklusif-an himpunan terhadap masyarakat manajemen biasa. Kedua aku orangnyaloyal. Kalau memang satu himpunan ya himpunan saja. Kalau dulu aku osis ya osis saja. Kalau memang punya PR yang berkelanjutan terus menerus kenapa tidak diselesaikan, kenapa malah aku tinggalkan. Oleh karena itu dedikasiku tinggi terhadap MSA menjadi salah satu faktor untuk menyelesaikan masalah-masalah yang turun temurun tidak pernah selesai

Apa visi dan misi yang Anda miliki?

Visi saya mewujudkan MSA sebagai himpunan yang memiliki kontribusi, dedikasi,dan intelektualitas guna terwujudnya sinergi dan manfaat bagi seluruh elemen Departemen Manajemen dan misinya: 1. Pengembagan pola pikir fungsionaris MSA yang mengarah kepada peningkatan kualitas program kerja yang signifikan. 2. Berperan aktif dalam mempercepat hubungan berlandaskan keselerasan dan solidarisme internal himpunan maupun seluruh civitas akademika Departemen Manajemen demi terciptannya budaya yang dipertahankan. 3. Memfokuskan tujuan dan fungsi MSA sebagai wadah aspirasi masyarakaat Manajemen untuk pedoman yang bersifat fundamental. 4. Menjadikan MSA sebagai himpunan yang memiliki nilai inklusif terhadap mahasiswa manajemen dan lembaga mahasiswa lain. 5. Maksimalisasi peran himpunan sebagai fasilitator dalam pengembangan di bidang akademik maupun non-akademik serta meningkatkan semangat pengkaryaan mahasiswa Departemen Manajemen.

Bagaimana langkah Anda untuk menggaet suara dari mahasiswa agar memilih Anda?

Aku ini orang yang lebih banyak tindakan daripada omongan. Aku lebih suka langsung gerak sana sini daripada harus memikirkan terus menerus apa yang sekiranya harus aku lakukan. Aku berusaha mendekatkan kepada semua orang nanya keluhanmu apa, yang kamu inginkan apa dan aku jujur dari dulu sampai sekarang sudah deket sama banyak orang. Sehingga sudah punya banyak pandangan untuk bisa mengapai mereka bagaimana kedepannya, apa yang mereka harapkan untuk MSA kedepannya.

Apa inovasi atau pembaharuan yang Anda tawarkan sebagai calon ketua himpunan?

Pengembalian fungsi seutuhnya dari himpunan ialah menghimpun dan ranah akademik lebih diutamakan daripada ranah non akademik. Hanya selama bertahun-tahun, MSA lebih condong kepada penyaluran masalah non akademik sedangkan akademik kita kurang teredukasi dengan baik. Nah inovasi yang aku lakukan adalah seringlah kita di sini kumpul-kumpul bersama, seringalah kita di sini saling sharing entah kamu manajemen 18, manajemen 19 maupun manajemen 17 kita disatukan karena kita manajemen. Bukan aku sebagai EO (Event Organizer) dan kalian hanya sebagai pesertanya. Tidak. Kita sama-sama satu manajemen dan fungsi MSA harus ditetapkan sampai sekarang untuk menghimpun.

Apa keunggulan Anda dibadingkan calon yang lain?

Satu, selama dua tahun di MSA aku pernah mendapat dua kali gelar staff of the month. Pertama aku sebagai vice management anniversary, aku berhasil mendatangkan satu guest dan berhasil istilahnya mem-bonding tiga angkatan. “Oh kita punya acara seromonial untuk manajemen nih kita seneng-seneng pensi bareng” dan aku sebagai vice-nya dan itu jadi latar belakang aku mendapat staff of the month pada tahun pertama. Tahun kedua aku sebagai project officer Management Event acara class meeting sama outputnya apa untuk menyalurkan minat dan bakat dalam bidang akademik, terutama atlet dan sedikit ke akademik, ada Management Icon dan lomba kecerdasan. Nah disitu aku berhasil menjadi staff of the month tahun itu karna output yang dirasakan sangat-sangat kerasa di Manajemen 17, Manajemen 18 dan Manajemen 16 itu dapat berkompetisi secara sehat sama-sama di acara tersebut.

Kenapa mahasiswa manajemen harus memilih Anda?

Sebenarnya yang perlu diketahui ialah manajemen itu tidak perlu banyak bicara, yang penting memang harus langsung direct orang itu. Di mana memang kalau kita punya gerakan kenapa kita harus memikirkan gagasan-gagasan yang harus kita lakukan. Begitu saja sih.

Apa harapan Anda untuk keberlangsungan suksesi himpunan kali ini?

Jelas, mari kita percayakan secara sehat dan masyarakaat manajemen tahu sekiranya pemimpin mana yang cocok untuk memimpin manajemen kedepannya.

Apa yang ingin Anda sampaikan pada mahasiswa manajemen sebagai peserta dan pemilik hak suara dalam suksesi himpunan dan atau pemira saat ini?

Yang jelas gunakan hati nurani. Jangan ada paksaan diantara kedua timses karena satu pilihan kalian itu merupakan satu kemajuan untuk manajemen kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *