Mengenal Lebih Dekat Calon Ketua Himpunan IESP Nomor Urut Satu, M. Haqi Nazili

Reporter: Indah Sulistyo

M. Haqi Nazili, Calon Ketua HMD IESP Nomor Urut Satu

Apa latar belakang Anda mencalonkan diri menjadi ketua himpunan?

Pertama, saya punya rasa tumbuh cinta terhadap jurusan, dengan rasa cinta terhadap jurusan, saya juga peduli terhadap jurusan saya sendiri. Saya merasakan dengan mencintai HMD IESP, saya harus berkontribusi sebaik-baiknya untuk jurusan saya sendiri. Selain itu, hanya faktor-faktor pendukung. Pada saat saya sebelum menjadi anggota HMD IESP, mungkin dulu saat saya juga masih menjadi mahasiswa baru seperti kalian, saya juga diwadahi oleh teman-teman angkatan 2017. Dimulai dari situ saya sudah mendapatkan seperti hak agar bisa diwadahi tentang HMD IESP. Saya merasa memiliki kewajiban untuk melanjutkan HMD IESP, kemudian mampu mewadahi mahasiswa baru setelahnya.

Apa visi dan misi yang Anda miliki?

Menjadikan HMD IESP sebagai mitra strategis untuk seluruh anggota IESP dan departemen IESP untuk mencapai visi dan misi dari IESP tersebut. Intinya, saya ingin membantu Departemen IESP dalam mencapai tujuan-tujuan tersebut, serta HMD IESP juga harus berperan aktif dalam mewujudkan hal tersebut.

Bagaimana langkah Anda untuk menggaet suara dari mahasiswa agar memilih Anda?

Disini saya akan menjual program, saya akan menawarkan solusi-solusi dari saya untuk mencapai tujuan dari IESP sendiri. Dikarenakan HMD IESP bergerak di bidang akademik yang tentunya tujuan akhirnya pasti bertujuan untuk akademik mahasiswa seluruh anggotanya. Misalnya, saya akan memberikan wadah bagi mahasiswa IESP agar bisa berkembang bersama dan bisa berperan aktif. Menurut saya, percuma saja jika saya sudah membuat suatu program yang menarik, tetapi para mahasiswa tidak menggunakan program tersebut semaksimal mungkin. Program yang ingin saya buat, seperti pelatihan-pelatihan tentang pembelajaran ekonomi, yang bisa membantu para mahasiswa terutama mahasiswa baru yang belum mengerti benar apa itu IESP sebenarnya.

Apa inovasi atau pembaharuan yang Anda tawarkan sebagai calon ketua himpunan?

Meningkatkan iklim diskusi dengan adanya pelatihan dan diskusi santai, diadakannya suatu pelitian yang semakin berkembang. Selain itu, saya akan melakukan kolaborasi dengan salah satu organisasi untuk melakukan kajian bersama. Ada juga dengan menggait alumni untuk diajarkan tentang analisis yang lebih baik.

Kenapa mahasiswa IESP harus memilih Anda?

Saya sebenarnya ikhlas, saya akan berusaha dan bekerja semaksimal mungkin untuk menggaet seluruh aspirasi yang dirasakan oleh semua mahasiswa akan bisa terwujud apa yang diinginkan.

Apa harapan Anda untuk keberlangsungan suksesi himpunan kali ini?

Harapan saya semoga dengan adanya suksesi ini kita semua bisa merasakan demokrasi dengan suara kita sendiri sebagai mahasiswa. Selain itu kita juga bisa memilih ingin dipilih dan dibimbing oleh siapa dan mau dipimpin seperti apa.  Semoga kedepannya akan banyak yang menyalonkan diri menjadi ketua, serta memiliki visi dan misi yang lebih baik lagi.

Apa yang ingin Anda sampaikan pada mahasiswa IESP sebagai peserta dan pemilik hak suara dalam suksesi himpunan dan atau pemira saat ini?

Saat ini kita sudah diwadahi untuk memberikan hak suara dalam suksesi. Jadi, jika kita sudah beri wadah, sebagai mahasiswa kita juga harus berperan aktif dalam mewujudkan tujuan yang ada, sehingga kita juga bisa memanfaatkan apa yang ada sebaik mungkin.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *