Mengenal Lebih Dekat Calon Ketua Himpunan Ekonomi Islam Nomor Urut Satu, Agam Maulana Ardi

Reporter: Dinda Caesarli

Agam Maulana Ardi, Calon Ketua Himpunan Ekonomi Islam Nomor Urut Satu

Agam Maulana Ardi atau biasa disapa Agam adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro jurusan Ekonomi Islam 2018. Agam sekarang sedang mencalonkan diri menjadi ketua Himpunan Ekonomi Islam (HMEI) Nomor urut 1. Agam lahir di Jakarta, 20 April 2000. Selain menjadi calon ketua HMEI 2020. Agam sedang menjabat sebagai staff PSDM di HimpunanEkonomi Islam tahun ini.

Apa latar belakang Anda mencalonkan diri menjadi ketua Himpunan?

Faktor utama saya mencalonkan diri menjadi ketua Himpunan Ekonomi Islam 2020 adalah dorongan dan kepercayaan yang teman-teman saya berikan kepada saya, sehingga saya memutuskan untuk maju menjadi Calon Ketua Himpunan Ekonomi Islam tahun ini.

Apa visi dan misi yang Anda miliki?

Visi yang saya bawa adalah “Kembangkan potensimu, bangun karaktermu, bersama kita bermutu” dan misi yang terintegrasi menjadikan Himpunan Ekonomi Islam sebagai fungsi pelayanan  bagi mahasiwa ekonomi islam dalam meningkatkan prestasi akademik, mengembangkan potensi diri mahasiswa, serta membangun pribadi mahasiswa berdasarkan cendikiawan muslim. Dengan mengedepankan PATEN. Apa itu PATEN? Yakni kepanjangan dari Potensi Akhlak Toleransi Etika Nilai. Saya yakin dengan menerapkan PATEN dalam kepemimpinan mendatangan, akan membuat iklim Ekonomi Islam menjadi lebih baik lagi. Himpunan menjadi wadah yang tepat untuk mengembangkan potensi seorang mahasiswa Ekonomi Islam dengan memperhatikan akhlak, etika, dan nilai yang berlaku serta toleransi terhadap perbedaan yang dihadapi.

Bagaimana langkah Anda untuk menggaet suara dari mahasiswa agar memilih Anda?

Menggaet suara ya dengan menjadi saya apa adanya, maksudnya disini adalah lebih menonjolkan karakteristik, visi, misi, dan program kerja dari saya.Untuk selanjutnya para pemilih bisa memilih mana yang pantas dan baik untuk kepemimpinan HMEI 2020.

Apa inovasi dan pembaharuan yang ada tawarkan sebagai calon ketua himpunan?

Inovasi yang saya berikan yakni bertema PATEN, dengan mengedepankan PATEN maka akan terwujud mahasiswa Ekonomi Islam yang prestatif dan menjunjung nilai-nilai islam tentunya. Membahas isu-isu keagamaan yang tentu saja menjadi pembeda himpunan ini dengan himpunan yang lainnya. Dengan program kerja unggulan seperti Islamic study tour program, EKIS go to school, bisnis talk, diskusi petang, dan lain-lain. Dengan inovasi program yang saya dan tim buat, diharapkan ada pembaharuan dari segi sumber daya manusia Ekonomi Islam itu sendiri.

Apa keunggulan Anda dibandingkan dengan calon lain?

Teman-teman saya banyak yang bilang, kalau saya lebih berkharisma dan berwibawa dari pada calon-calon yang lain, bukan punya maksud tertentu saya bilang seperti ini, namun ini ialah pandangan dari teman-teman saya sendiri. Namun calon-calon lain juga punya keunggulan di bidangnya sendiri.

Kenapa mahasiswa Ekonomi Islam harus memilih Anda?

Memilih itu adalah suatu kewajiban bagi mahasiswa Ekonomi Islam. Bukan hanya memilih saya saja namun juga memilih Yusuf dan Arjun. Jangan sampai suara itu kosong alias golput. Pilihlah pemimpin yang menurut teman-teman pantas dan sanggup mengemban tugas sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam selanjutnya, yang memberi perubahan yang lebih baik kedepannya.

Apa harapan Anda untuk keberlangsungan suksesi himpunan kali ini?

Semangat teman-teman The Founder 2019 yang sudah bekerja keras menyukseskan acara pemilihan ketua Himpunan Ekonomi Islam tahun ini. Semoga suksesi himpunan tahun ini berjalan lancar dan mencapai tujuan akhir yakni mendapatkan pimpinan yang fathonah dan amanah.

Apa yang ingin Anda sampaikan kepada mahasiswa Ekonomi Islam sebagai peserta dan pemilik hak suara dalam suksesi dan atau pemira ini?

Gunakanlah hak suara kalian sepenuhnya, jangan berlaku curang dalam pemilihan ini karena tentu saja akan  berefek untuk mahasiswa Ekonomi Islam kedepannya. Jadilah pemilih yang cerdas demi pemimpin yang amanah, yang ingin saya sampaikan ialah pilih satu, dua, atau tiga itu tidak masalah, asalkan kalian jangan golput.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *