Mengenal Lebih Dekat Calon Ketua Himpunan Ekonomi Islam Nomor Urut Dua, Arjuna Reynaldi

Reporter: Dwi Ratna Silviani

Arjuna Reynaldi, Calon Ketua Himpunan Ekonomi Islam Nomor Urut Dua

Apa latar belakang Anda mencalonkan diri menjadi ketua himpunan?

Pertama karena saya sudah mengikuti pelatihan kepemimpinan dasar. Jadi secara pribadi, saya merasa harus untuk mencalonkan diri sebagai ketua himpunan dan kedua, saya merasa saya sebagai anggota himpunan berkewajiban untuk melanjutkan kepengurusan selanjutnya.

Apa visi dan misi yang Anda miliki dalam mencanlonkan diri sebagai ketua himpunan?

Visi saya menjadikan Himpunan Ekonomi Islam sebagai fasilitator dalam melayani berbagai kebutuhan masyarakat Ekonomi Islam baik di bidang akademik maupun non-akademik. Saat kepengurusan tahun 2020 nanti, insha allah kita berfokus pada tujuan awal yaitu memberikan pelayanan. Tujuan yang kedua adalah pengembangan internal, khususnya dalam keanggotaan Himpunan Ekonomi Islam (HMEI) itu sendiri.

Misi saya, pertama menjadikan HMEI sebagai wadah setiap aspirasi dan kritik dari masyarakat Ekonomi Islam. Kedua, meningkatkan prestasi dari masyarakat Ekonomi Islam. Ketiga, menjalin harmonisasi dengan organisasi lain yang satu ruang lingkup dengan Ekonomi Islam seperti Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) dan Mizan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip.

Bagaimana langkah Anda untuk mendapatkan suara dari mahasiswa agar memilih Anda?

Yang saya lakukan yaitu membangun kepercayaan dari orang-orang terhadap saya dengan cara melakukan pendekatan secara internal kepada masyarakat Ekonomi Islam, pelan-pelan berusaha berteman dengan mereka, lebih akrab dengan mereka, contohnya saya  mencoba mendekati teman-teman angkatan 2019 .

Apa Inovasi atau pembaharuan yang Anda tawarkan sebagai calon ketua Himpunan?

Inovasi saya yaitu penambahan struktur organisasi yaitu bidang seni, ditahun sebelumnya belum terdapat wadah yang menampung bidang seni, hanya menampung bidang prestasi olahraga. Khususnya di program kerja saya, akan terdapat KIS Factor, yang merupakan pengembangan minat dan bakat mahasiswa dalam bidang seni seperti band, dan lain lain.

Apa Keunggulan Anda dibandingkan dengan calon lain?

Menurut saya, saya lebih bisa merangkul dibanding calon yang lain.

Kenapa Mahasiswa Ekonomi Islam harus memilih Anda?

Karena saya berharap dapat menerapkan apa yang sudah saya rancang dalam program kerja yang sesuai dengan visi dan misi saya dan masyarakat Ekonomi Islam dapat merasakannya.

Apa harapan Anda untuk keberlangsungan suksesi himpunan kali ini?

Harapannya semoga nanti calon kedepannya dapat amanah. Siapa pun pemimpinnya dapat mendukung satu sama lain karena kita memiliki tujuan yang sama yaitu Ekonomi Islam memberi perubahan.

Apa yang ingin Anda sampaikan kepada mahasiswa Ekonomi Islam sebagai peserta dan pemilik hak suara dalam suksesi himpunan dana tau pemira ini?

Semoga menjadi pemilih yang baik dengan melihat visi dan misi dari masing-masing calon dan harapannya semoga tidak golput.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *