Mahasiswa Tim II KKN Undip Memberikan Pendampingan Pengelolaan Website Desa Kepada Perangkat Desa Pagumenganmas

Mahasiswa KKN Undip Memberikan Pendampingan Pengelolaan Website Kepada Perangkat Desa Pagumenganmas

Pekalongan (9/8) – Tepat pukul 08.30 WIB, Mahasiswa Tim II KKN Undip 2019  telah bersiap di Balai Desa Pagumenganmas, Kecamatan Karangdadap, Pekalongan untuk melaksanakan salah satu program multidisiplin yaitu pendampingan pengelolaan website desa yang diikuti oleh perangkat desa Pagumeganmas. Hal ini merupakan salah satu arahan Abdul Qoyyum, selaku Camat Kecamatan Karangdadap. Abdul mengharapkan tiap desa dapat memiliki website desa untuk menunjang desa masing-masing.

Di era globalisasi ini, keberadaan website desa dirasa sangat penting. Masyarakat banyak mencari dan mendapat informasi dari internet. Website desa dapat membantu masyarakat desa mendapatkan informasi mengenai Desa Pagumenganmas dan kegiatan-kegiatan yang ada di desa. Selain itu, website desa dapat membantu Desa Pagumengmas untuk dikenal oleh dunia luar.

Dalam kegiatan ini, para perangkat desa dberi penjelaskan mengenai cara meng-input postingan, mengatur menu, dan mengatur tampilan website. Website desa berisi struktur kepengurusan desa, tata cara mengurus administrasi kependudukan dan surat-surat desa, dan lain-lain. Website desa juga berisi potensi-potensi baik alam maupun industri yang ada di Desa Pagumenganmas, sehingga dapat menjadi sarana pemasaran bagi industri-industri milik masyarakat Desa Pagumenganmas.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pendampingan pengelolaan website desa, para perangkat desa dapat mengelola website dengan baik sehingga dapat bermanfaat bagi pelayanan publik kepada masyarakat Desa Pagumenganmas.

Kardiono selaku Kepala Desa Pagumenganmas mengungkapkan bahwa program multidisiplin yang berupa pendampingan, pengelolaan website desa akan bermanfaat bagi perangkat desa maupun masyarakat dalam kegiatan yang ada di desa. “Saya berharap dengan adanya website desa ini dapat membantu kinerja perangkat desa dan pelaporan kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat di Desa Pagumenganmas,” ujar Kardiono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *