Economic Voice Mini Concert : Mari Bernostalgia

Economic Voice Mini Concert (EVMC)

Reporter: Aan, Aji.

FEB (29/11) Bertempat di Laboratorium Kewirausahaan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro, telah berlangsung Economic Voice Mini Concert (EVMC) pada pukul 17.00. Acara ini diselenggarakan oleh Economic Voice (EV) FEB Undip. Mini Concert merupakan acara tahunan yang rutin diadakan oleh EV. Tahun ini, tema yang diangkat adalah “Reminisce” yang dalam Bahasa Belanda berarti mengenang dan bernostalgia.

Tema Yang di Angkat
Tema yang diangkat dalam mini concert tahun ini adalah “Reminisce” yang dalam Bahasa Belanda berarti mengenang dan bernostalgia. Berbeda dengan mini concert tahun lalu yang mengangkat tema tentang budaya Indonesia, mini concert tahun ini lebih berfokus mengajak penonton untuk bernostalgia bersama dengan lagu popular jaman dahulu maupun lagu-lagu daerah.

Jalannya Acara
Penampilan dari EV dibagi menjadi tiga sesi. Pada sesi pertama penonton langsung diajak bernostalgia dengan dua lagu daerah, yakni pitik tungku dan jamuran. Pembawaan yang totalitas dari EV membuat mereka langsung mendapat perhatian dari penonton yang hadir.

Lalu, pada sesi kedua yaitu menyanyikan dua lagu yang popular pada jamannya. Satu lagu luar negeri dan satu lagu dalam negeri yang berjudul From This Moment dan Maha Daya Cinta. Kedua musik itu sukses dipadukan dengan baik. Pada sesi terakhir, EV membawakan tiga buah lagu yaitu Karena Cinta, Over The Rainbow, dan Berharap Tak Berpisah. Pada sesi ini menjadi puncak kemeriahan acara dan penonton juga ikut bernyanyi bersama.

Selain EV, ada juga penampilan akustik dari Economusic yang membawakan beberapa lagu yang dikemas dengan baik pada saat tengah acara.

Apresiasi dan Harapan
Mini Concert 2019 yang diadakan EV sukses membuat penonton larut dalam suasana nostalgia yang disuguhkan. Hal ini berkat konsep dan penampilan yang disuguhkan dengan totalitas oleh EV. Rini Nugraheni, selaku pembina EV, mengucapkan terima kasih kepada para panitia penyelenggara yang dapat menyelenggarakan acara ini dengan baik serta tak lupa pula kepada pendukung acara juga pengurus EV tahun 2019.

Beliau juga menyampaikan harapan yakni kepada kepengurusan selanjutnya agar dapat menghadirkan konser yang lebih baik lagi. Selain itu, Rini juga berharap bahwa acara Mini Concert ini dapat menjadikan suatu hiburan tersendiri bagi mahasiswa pada sela-sela perkuliahan dan menjelang menghadapi ujian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *