Accofest 2019: Bring The Show To The Unique World

Reporter: Yunita, Dhia

Acara Accofest oleh KMA FEB Undip

FEB (1/11) – Bertempat di Dome Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro (Undip), telah berlangsung acara Accounting Festival (Accofest) 2019 oleh Keluarga Mahasiswa Akuntansi (KMA). Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun KMA yang jatuh pada tanggal 10 Oktober. Tahun ini, KMA mengusung tema “Circus Maximus” yang berarti sebuah pertunjukan sirkus, dengan tagline “Bring the show to the unique world”.


Accofest merupakan event tahunan yang telah berlangsung sejak empat tahun lalu. Acara ini ditujukan untuk Akundip, yaitu sebutan untuk mahasiswa program studi Akuntansi, tepatnya untuk empat angkatan aktif terakhir. Sebelum main event berlangsung, pada hari Kamis (31/10) telah diadakan pre-event berupa kegiatan Donor Darah Sukarela yang berlangsung di Selasar PKM FEB.


Acara yang telah disiapkan berbulan-bulan ini berlangsung dengan cukup meriah. Setelah open gate sekitar pukul 16.00 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai susunan acara yang disambut dengan antusias oleh para peserta. Acara dibuka dengan sambutan-sambutan dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh ketua pelaksana, ketua KMA, perwakilan dari departemen, dan ketua angkatan masing-masing angkatan.


Kemeriahan dan antusiasme para peserta semakin terlihat selama acara berlangsung. Mulai dari adanya fashion show dari tiap angkatan, penampilan angkatan, pengukuhan angkatan 2019 oleh angkatan 2016, 2017, dan 2018, penampilan dari pengurus KMA, serta awarding, dan puncaknya yaitu penampilan spesial dari Serempet Gudal.

Pengukuhan angkatan sendiri merupakan inovasi baru yang pada tahun-tahun sebelumnya belum ada. “Perbedaannya di tahun ini kita membawa suatu hal yang baru yaitu ada pengukuhan angkatan. Jadi di Accofest ini nanti teman-teman sembilan belas akan diterima secara simbolis dan juga disaksikan oleh empat angkatan aktif yang ada di akuntansi,” ujar Clara Galuh selaku ketua panitia.


Dalam wawancaranya, Clara menyampaikan harapannya agar Accofest ini tidak sekedar untuk memperingati ulang tahun KMA, tapi juga sarana untuk mempererat hubungan antar angkatan maupun di dalam angkatan itu sendiri, serta sebagai wadah untuk bakti sosial terhadap sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *